Obat Tradisionan Herbal Hipertensi (Darah Tinggi)

By | September 7, 2014
Hipertensi (HTN) atau tekanan darah tinggi, kadang-kadang disebut juga dengan hipertensi arteri, adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi di antara denyut (diastole). Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran sistolik (bacaan atas) 100–140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60–90 mmHg. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih.
Hipertensi terbagi menjadi hipertensi primer (esensial) atau hipertensi sekunder. Sekitar 90–95% kasus tergolong “hipertensi primer”, yang berarti tekanan darah tinggi tanpa penyebab medis yang jelas.
Tekanan darah tinggi adalah tekanan yang dikenakan terhadap pembuluh arteri semasa peredaran darah yang disebabkan oleh denyutan jantung. Darah tinggi atau Hipertensi (Inggeris = Hypertension) merujuk kepada Tahap tekanan darah yang meningkat lebih tinggi dari tahap biasa secara kronik.Pesakit yang mempunyai sekurang-kurangnya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg semasa berehat dijangka mempunyai keadaan darah tinggi.

Kadar tekanan darah tidak sama sepanjang masa. Ia sering berubah-ubah mengikut keperluan badan anda. Jika tekanan darah anda tinggi, doktor anda akan memeriksa semula tekanan darah anda untuk beberapa kali bagi menentukan kadar tekanan darah anda yang sebenar.



Berikut tips menghindari tekanan darah tinggi : 
  • Kurangi makanan yang terlampau banyak memiliki kandungan garam ( terlampau asin )
  • Kurangi merokok serta mengkonsumsi alkohol
  • Jauhi pikiran yang terlampau stress
  • Rajin berolahraga
  • Konsumsilah makanan secara seimbang
  • Perbanyak mengkonsumsi buah – buahan dan sayur
Berikut beberapa ramuan Obat Tradisionan Herbal Hipertensi (Darah Tinggi) yang alami terbuat dari bahan herbal yang bahannya dapat kita jumpai di daerah sekitar kita :
Buah Semangka
Buah semangka adalah buah yang sangat menyegarkan karena mengandung air. Buah ini juga kaya akan nutrisi, seperti serat, lycopene, vitamin A dan kalium. Penelitian dari Florida State University menunjukkan bahwa asam amino yang ditemukan pada semangka, yang disebut L-citrulline atau L-arganine, bisa menurunkan tekanan darah. Peneliti merekrut sembilan orang dengan pre-hipertensi dan meminta mereka mengonsumsi 6 gram asam amino L-citrulline atau L-arganine per hari selama enam minggu. Peneliti menemukan bahwa tekanan darah para partisipan mengalami penurunan dan kembali berfungsi baik.
Buah Pisang
buah pisang mengandung kalium yang sangat tinggi. Kalium bisa menstabilkan tekanan darah. Cukup satu pisang sehari untuk mencegah tekanan darah tinggi. Mudah, bukan? pisang pun sangat mudah di temukan disekitar kita.
Buah Alpukat
Asam oleat dalam buah alpukat dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol. Mereka juga mengandung potasium dan folat, yang keduanya penting bagi kesehatan jantung.
Daun Salam (Syzigium polyanthum)
Daun salam mempunyai fungsi menurunkan koesterol dan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula
darah tinggi.
Rumput Laut (Laminaria japonica)
Rumput laut mempunyai khasiat menormalkan tekanan darah, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah aterosklerosis.
Ketimun
Khasiat dari buah mentimun Kadar mineral potassium yang tinggi berguna untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi, serta berguna juga untuk mengurangi batu ginjal
Blewah
Khasiat dari buah blewah Sama dengan ketimun yang kaya akan kandungan potassium, baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan juga baik untuk masalah ginjal/kandung kemih Beberapa buah/tumbuhan yang mempunya kandungan sama dengan ketimun/blewah: peach atau persik, strawberi, raspberi, daun turnip dan wheat grass.
Mengkudu (Morinda citrifolia L.)
Khasiat dari buah mengkudu menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah
Temu Hitam (Curcuma aeruginosa Roxb.)
Efek dari Temu hitam melancarkan sirkulasi dan mencairkan gumpalan darah, menetralkan racun dalam tubuh.
Bawang Putih
Khasiat bawang putih menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, menghancurkan penggumplan darah
Bawang Bombay
Khasiat bawang putih Mempunyai khasiat yang sama dengan bawang putih Gaya hidup modern dewasa ini banyak mempengaruhi gaya hidup keseharian masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah konsumsi makanan cepat saji atau junk food
Tag Search :
obat darah tinggi,obat darah tinggi,obat darah tinggi alami,obat darah tinggi yang bagus,obat darah tinggi generik,obat darah tinggi dan kolesterol,obat darah tinggi yang alami,obat darah tinggi untuk ibu hamil,obat darah tinggi ampuh,obat darah tinggi amlodipin,obat darah tinggi di apotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *