Obat Manjur dan Ampuh Mengatasi Sakit Hati Karena Cinta

By | Februari 4, 2016
sakit%2Bhati - Obat Manjur dan Ampuh Mengatasi Sakit Hati Karena Cinta
Cara Manjur dan Ampuh Mengatasi Sakit Hati Karena Cinta
Pernahkah Anda berdua merenungkan, jika awalnya Anda saling mencintai mengapa saat ini Anda saling menyakiti, mengapa sukacita diawal perkenalan tidak lagi Anda berdua rasakan saat ini, apa yang menyebabkan Anda berdua saat ini saling membenci? Tentunya hati Anda masing-masing yang dapat menjelaskannya.
Karena itu, saat patah hati, yang paling diperlukan adalah mengambil waktu untuk ‘tarik napas’ sejenak guna memberi kesempatan pada tubuh dan hati untuk membenahi diri. Waktu normalnya, antara satu hingga enam bulan. Proses ini berlangsung secara bertahap
Meski mengatasi sakit hati terkadang butuh waktu lama dan terasa sulit namun ada beberapa cara yang diambil agar perasaan sakit tersebut perlahan-lahan hilang. Berikut cara ampuh mengobati sakit hati karena cinta, pata hati :

Curhat dan Menangis
Obat sakit hati karena cinta yang ampuh pertama adalah curhat dan menangis sepuasnya. Ketika berada dalam puncak kesedihan dan putus asa, ambilah secarik kertas. Lalu tuangkan semuanya dalam sebuah tulisan hingga semua beban menjadi ringan. Tanpa disadari, Anda telah menghasilkan sebuah kisah. Cobalah untuk tidak mengingat-ingat kejadian yang telah melukai perasaan Anda. Bersiaplah membuat rencana untuk masa depan. Apa yang akan terjadi di masa yang akan datang adalah buah atas apa yang dilakukan kini.
sakit%2Bhati%2Bobat - Obat Manjur dan Ampuh Mengatasi Sakit Hati Karena Cinta
Buang Semua Kenangan
Kebanyakan seseorang gagal move on disebabkan tidak bisa lepas dari semua kenangan yang pernah dijalani. Teringat oleh romansa saat-saat masih bersama. Mengenang hal-hal indah boleh aja, namun perlu diketahui statusnya adalah mantan. Artinya membatasi diri terhadap hal-hal tersebut. Jika dulu mengingat kenangan indah bersamanya agar selalu kangen si doi. Tapi mulai sekarang cukup diingat saja setelah itu selesai jangan diteruskan.
Berkumpul dengan Sahabat
Obat sakit hati karena cinta yang ampuh selanjutnya adalah berkumpul dengan teman terdekat atau menjalankan hobi setelah sebelumnya mengurung diri di kamar berhari-hari sampai lumutan. Dan juga sebagai bentuk pengalihan pikiran dari kesedihan yang berkepanjangan. Mulai menikmati kembali kebersamaan dan kegembiraan hidup.
Berpikir Positif
Memandang semua masalah dari sisi positifnya. Seseorang yang jatuh cinta tidak akan pernah menyakiti hati pasangannya, Jika dikhianati, itu artinya cintanya tidak suci, buat apa dipertahankan, kecuali kalau dia mau berubah. Manusia adalah gudangnya dosa dan lalai. Oleh sebab itu, harus bisa dan berani memberi maaf kepada orang yang bersungguh-sungguh meminta maaf.
Bukalah Hati untuk Orang Lain
Bukalah kesempatan kepada orang lain untuk memasuki hati Anda. Sebagai cara agar tidak dihinggapi oleh traumatis masa lalu yang pahit. Setelah mengalami kegagalan, kita harus lebih berhati-hati dalam menjatuhkan pilihan hati. Supaya tidak terjatuh dalam kesalahan yang sama.
Mendekatkan Diri kepada Allah Swt
Obat sakit hati atau patah hati karena cinta yang terakhir adalah meningkatkan ibadah sesuai tuntunan Islam dan Al Quran. Menjalankan perintah dan meninggalkan laranganNya. Ditambah dengan dzikir kepadaNya, karena Allah Taala berfirman di dalam Al Quran, “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang,” (Ar-Ra’du: 28). Semua kejadian yang dialami manusia telah digariskan oleh Allah Swt. Tuhan memberikan suatu ujian kepada hamba-Nya. Dengan menyerahkan segala urusan kepada Sang Pencipta agar lebih ringan menjalani hidup.
Berpikir Positif
Cobalah untuk melihat seluruh problem dari segi sebaiknya. Untuk apa anda bersedih untuk orang yang tidak menyukai anda? Seseprang yang benar-benar mencintai Anda sepenuhnya tentu tidak akan ingin menyakiti perasaan Anda, terlebih hingga menodai cinta anda. Lantas ketika pasangan anda mengkhianati anda, berarti cintanya tidak murni serta tidak layak untuk dipertahankan. Mungkin akan berbeda keadaannya jika ia mau bersungguh-sungguh berubah, karena manusia tidak ada yang sempurna, sehingga dalam hal ini kita harus tampil berani, sekaligus memberikan maaf kepada orang yang sungguh-sungguh memintannya.
Mendekatkan Diri Dengan Tuhan
Segala persoalan yang dihadapi manusia memanglah tidak luput dari campur tangan Sang Maha Kuasa, serta hal ini diberikan untuk kebaikan manusia itu sendiri. Ada kalanya permasalahan yang sedang dihadapi adalah bagian dari sebuah ujian bagi Anda sebagai hambaNya dengan suatu maksud atau rencana yang lebih indah dan lebih baik, maka dengan berserah kepada Tuhan, tentu saja membuat keberadaan hidup Anda akan menjadi lebih ringan, sekaligus menanggalkan beban sakit hati, kesedihan dan juga kekecewaan.
Membuka Hati Untuk Orang Lain
Anda mesti menyediakan peluang untuk orang lain untuk memasuki hati anda. Pinggirkan rasa traumatis dikarenakan kegagalan cinta di masa lalu. Yakinkan diri bahwa orang yang mendekati anda yaitu orang yang tidak sama dengan yang dulu, sehingga kemungkinan hal serupa yang terulang kembali akan sangat sulit terjadi. Tiap-tiap orang tentu akan berbeda pemikiran, dan inilah saat yang tepat bagi anda untuk mendapatkan pengganti yang lebih baik. Meski demikian anda mesti lebih selektif serta waspada saat menjatuhkan pilihan, agar tidak mengalami perihal yang sama. Saling menghormati serta mengerti yaitu kunci sukses didalam tiap-tiap hubungan.
Lampiaskan Perasaan Dengan Berkegiatan
Anda dapat melampiaskan kekesalan anda, kemarahan anda didalam aktivitas yang positif. Bila anda senang olahraga, silakan berolahraga. Bila anda senang menulis, silakan menulis, dalam hal ini anda dapat menuangkan seluruh beban pikiran serta sakit hati anda didalam catatan. Mungkin tanpa sadar anda akan mampu membuat sesuatu cerita yang sangat bagus.
Ambil yang terbaik dari yang buruk
Kamu harus sadari bahwa kadang hal yang baik itu sering datang bersamaan dengan yang buruk. Ya beberapa hubungan memiliki hal-hal yang lebih baik dan yang lainnya lebih buruk, kamu perlu berusaha untuk menyesuaikan diri sebelum menemukan cinta yang baru. Siapa tahu aja kamu berubah pikiran setelah melihat orang yang special menurut kamu. 
Walau berat, tetap maju trus 
Jika kamu baru saja keluar dari sebuah situasi hubungan yang buruk, kamu perlu belajar bagaimana untuk melanjutkannya, tanpa menerapkan semua yang sudah terjadi pada hubungan yang lalu untuk yang akan datang. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa tidak semua orang adalah sama dan tidak semua orang akan memperlakukan kamu sama persis. 
Lakukan apa yang ingin kamu lakukan 
Pada akhirnya nanti hanya kamu yang tahu apa yang kamu butuhkan dalam hidup ini, kamu tahu apa yang membuat kamu bahagia dan apa yang tidak oleh karena itu kamu perlu melakukan apa yang terbaik bagi dirimu sendiri. Tentu saja ketika kamu menemukan cinta yang baru, kamu ingin menyenangkan orang lain tapi kamu harus selalu menempatkan dirimu yang utama. 
Luangkan waktu dengan teman dan keluarga 
Biasanya hanya sedikit waktu yang berkualitas untuk dihabiskan bersama dengan keluarga dekat dan teman-teman. Menurut saya ini merupakan cara terbaik untuk benar-benar membiarkan hubungan yang buruk itu berlalu dengan baik. Ingat bahwa setiap calon pasangan tertarik dengan orang yang menyenangkan, selalu gembira. 
Tertawa dan tersenyum 
Pastikanlah bahwa kamu selalu tertawa dan banyak tersenyum sepanjang hari, entah di tempat kerja atau mengemudi mobil atau berbicara dengan teman-teman. Banyak ahli mengatakan bahwa tertawa dan tersenyum cenderung membuat penampilan kita terlihat lebih menarik bagi calon pasangan potensial. 
Lupakan Masa Lalu dan Mempersiapkan Masa Depan
Bila anda sedang mengemudi serta terus menenur melihat ke belakang maka anda akan menabrak. Lihatlah ke belakang pada waktu spesifik saja. Layaknya juga didalam perihal hidup, lupakan periode lalu serta cermati persiapan anda untuk menghadapi hari esok. Jauhi meratapi diri sendiri serta segera buat gagasan untuk hari esok anda. Apa yang berlangsung pada hari esok yaitu buah dari apa yang anda kerjakan sekarang ini.
Putus Kontak Sementara
Kamu harus memutuskan komunikasi untuk beberapa lama. Mungkin hal ini berat bagi anda. namun, jika anda masih terus menghubungi dan bertemu dengannya, Kamu malah tidak akan bisa move on darinya. Kamu akan terus terbayang-bayang jika tetap saja masih menghubunginya. Jadi, untuk sementara jangan menghubunginya sedikitpun untuk membuat hati Kamu lebih tenang dan bisa bangkit dari keterpurukan.
Menangislah Keluarkan Keluh Kesahmu
Jika menangis dapat membuat perasaan Kamu menjadi lebih lega, menangislah sekeras Kamu mau. Biasanya, setelah puas menangis hati akan merasa plong. Dan Kamu akan belajar memperbaiki kekurangan Kamu untuk menjalin hubungan selanjutnya. jadi, Kamu jangan malu ya Ladies kalau memang mau menangis, ya menangislah.
Sibukkan diri Kamu
Jangan terus memikirkan dia yang sudah mengkhianati cinta Kamu. Cobalah menyibukkan diri dengan hal – hal yang Kamu sukai. Kamu bisa belajar memasak, menonton film, berkebun atau hal lain yang bisa membuat pikiran kamu tidak terpacu padanya. Sehingga dikit demi sedikit Kamu akan lupa pada Dia yang telah membuatmu sakit hati.
Curhat Dengan Sahabat Dekat
Curhatlah kepada sahabat dekat Kamu. Biarkan uneg – uneg Kamu keluar semua. Sahabat kita pasti akan mengerti apa yang kamu rasakan. Bahkan, mereka akan dengan senang hati menghibur Kamu agar tidak terus memikirkan lelaki yang tidak penting. Dengan begitu, saya yakin kamu akan merasa lebih lega dan nyaman.
Menyanyilah Sesuka hatimu
Menurut psikolog, menyanyi adalah kegiatan yang dapat membuat stress menjadi hilang. Menyanyilah lagu yang membuat anda menjadi semangat. Jangan justru menyanyikan lagu – lagu bertema patah hati. dengan begitu, pikiran Kamu akan lebih terbuka untuk segera melupakannya.
Curahkan Isi Hati Dengan Menulis
Tulislah apa yang kamu rasakan disebuah kertas. Jika Kamu kreatif, Kamu bisa menuliskannya dalam bentuk puisi. Puisi tersebut bisa anda manfaatkan untu mengikuti lomba naskah puisi yang akhir – akhir ini banyak diselenggarakan. Jadi, selain bisa membuat hati lebih plong, puisi bisa bermanfaat juga untuk diikutkan ke lomba.
Berliburlah Ke Tempat Yang Menyenangkan
Pergilah berlibur bersama teman atau keluarga Kamu. Kamujuga harus pandai memilih tempat liburan. Jangan memilih tempat berlibur yang pernah Kamu kunjungi bersama sang mantan. Karena, hal itu justru akan membuat kalian teringat padanya. Jadi, pilihlah tempat wisata yang belum pernah kalian kunjungi agar bisa menambah wawasan baru.
Berikan Rasa Terima Kasih Sama Mantan Kamu
Walaupun Kamu sudah dibikin sakit hati sama mantan, ada baiknya kamu tetap mengingat kebaikan yang telah dilakukan mantanmu, ucapkanlah terima kasih dan lakukan hal itu agar hati kamu sedikit lebih tenang, sehingga rasa kebencian Kamu sama mantan akan terasa berkurang, dan anggaplah bahwa kejadian ini tidak pernah terjadi, agar tidak memperpanjang rasa sakit hati Kamu, yang ada kalau Kita terus-terusan sakit hati hanya akan membuat mantan besar kepala dan sombong, maka itu Kita buktikan bahwa Kita bisa move on dengan mudah.
Terimalah dengan Ikhlas.
Melawan rasa sakit membuat kita nggak bisa menerimanya sebagai berkah. Memang bungkusannya nggak menyenangkan, tapi kalau kita beranikan diri untuk membuka bungkusan tersebut, kita bisa mendapatkan ketenangan, pengetahuan lebih akan diri sendiri yang bisa membuat kita lebih tenang dan percaya diri untuk menghadapi apa yang terjadi di masa depan.
Me Time. 
Luangkan waktu setiap hari untuk mengobati luka. Lakukan waktu untuk menyendiri dan menenangkan diri. Anda perlu dipulihkan. Cari kesenangan yang bisa membuatmu kalau banyak hal baik ada di depan mata. Rutinitas juga penting. Jadi lakukan hal mudah yang sekaligus bisa mengobati dan menjadi rutinitas, seperti bersepeda, mendengarkan musik, mengurus tanaman atau yoga.
Bersyukurlah
jangan fokus pada kejahatan yang dilakukannya pada anda. tapi, fokuslah pada kebaikan yang dia sudah lakukan kepada Anda. Anda bersyukur dia pernah hadir di hidup anda, dan doakanlah dia untuk mendapatkan yang terbaik. Bersyukurlah Anda tidak dengan dirinya, karena Tuhan sedang mempersiapkan Anda untuk bersama dengan orang yang lebih baik dengan mantan Anda. Rata-rata orang yang pernah saya temui, ketika dia putus, dan dia berubah menjadi lebih baik, dia akan mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik dari mantannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *