Obat Maag Herbal dan Kimia Ampuh dan Mujarab

By | Agustus 30, 2014
Obat-obat untuk sakit maag nyeri lambung umumnya dimakan 2 jam sebelum atau 2 jam sesudah makan. Adapun tujuan obat tersebut diminum 2 jam sebelum makan adalah untuk menetralisir asam lambung karena pada saat tersebut penumpukan asam di dalam lambung telah cukup banyak dan pada orang yang menderita maag didalam lambungnya telah terjadi luka-luka kecil di dinding lambung yang apabila terkena asam dalam jumlah cukup banyak akan menimbulkan keluhan perih, sedangkan obat yang diminum 2 jam sesudah makan bertujuan untuk melindungi dinding lambung dari asam yang akan terus diproduksi. Selama 2 jam sesudah makan asam yang ada dilambung akan terpakai untuk mencerna makanan sehingga ternetralisir dan tidak melukai dinding lambung namun setelah 2 jam lambung kembali akan memproduksi asam padahal makanan yang telah dicerna didalam lambung mulai kosong dan masuk ke usus.

Karakter sakit maag kalau sudah akut memang repot. Jika telat makan akan terasa perih, tapi pas makan juga terasa sakit. Namun, sebaiknya tetap makan meskipun sakit, karena jika tidak makan akan lebih sakit lagi dan semakin parah. berikut obat generik sakit maag yang terkenal dapat di temui di apotik yaitu :

  • Promag
  • Waisan
  • Dexanta Tab 100’s
  • Antasida Doen Botol 60 Ml.

cara mengobati penyakit maag ampuhDan untuk obat sakit maag yang alami (herbal) dibawah ini adalah beberapa bahan alami Ramuan Obat Sakit Maag Tradisional Manjur dan Ampuh. yang bisa digunakan sebagai ramuan obat maag tradisional yang ampuh berikut cara penggunaanya.

  • Kunyit
Ambil dua ruas kunyit setelah itu kupas kulitnya lalu cuci sampai bersih. Kunyit yang sudah bersih kemudian di parut lalu diperas untuk diambil sarinya dengan bantuan air matang. Minumlah sari kunyit tersebut 2 kali sehari pagi dan sore. Dalam beberapa hari khasiatnya pasti bisa terasa.
  • Lidah buaya
Lidah buaya juga dikenal bagus untuk pengobatan sakit maag karena mengandung resin, polisakarida, tanin serta aloin emodin. Selain itu, zat Aloctin A yang terdapat dalam lidah buaya juga mampu menghambat sekresi asam lambung. Cara menggunakannya: Ambil 1 batang lidah buaya yang agak besar. Kupas kulitnya hingga lendirnya tinggal sedikit lalu cuci sampai bersih. Setelah itu tinggal dimakan. Kalau tidak berani akan rasa pahitnya, bisa jga di blender lalu ditelan.
  • Pisang raja
Buah ini mampu melindungi selaput lendir akibat peningkatan asam lambung karena mengandung antitukak peptik. Cara menggunakannya: pilih pisang yg sudah tua tetapi belum matang. Potong pisang tersebut kecil-kecil menyerupai keripik. Jemur potongan tersebut dengan cara diangin-anginkan. Setelah kering, blender atau tumbuk hingga terlihat seperti tepung. Cara mengkonsumsinya cukup campur 2 sendok bubuk pisang tadi dengan madu asli, setelah itu diminum pada pagi dan malam hari.

  • Susu kambing
Untuk pengobatan maag, cukup minum segelas susu kambing secara teratur karena susu kambing memiliki basa yang bisa menetralkan asam lambung yg berlebihan.

  • Ketela Pohon
Cara penggunaanya: Parut ketela pohon yang telah dikupas dan dicuci dengan bersih. Peras parutan tersebut hingga terdapat endapan sari/patinya. Makan endapan tersebut secara teratur pagi dan sore.

  • Kacang Hijau
Kacang hijau juga sangat bermanfaat untuk pengobatan sakit maag karena mampu menebalkan lapisan lambung. Selain itu, juga bisa menetralkan kadar asam lambung yang berlebih. Cara mengkonsumsinya cukup makan bubur kacang hijau buatan sendiri yang tanpa santan. Usahakan jangan terlalu lama memasaknya. Makan bubur tersebut secara rutin pagi dan sore.
  • Bawang lanang
Bawang lanang diiris, Cara Pengobatannya Kunyah irisan bawang putih sampai halus Lakukan 3 x 1 hari sampai sakit maag sembuh.
  • Daun pegagan

Daun pegagan 10 gr, Pupus daun pepaya 5 gr, Daun sruni putih 10 gr, Kencur diiris-iris 5 gr, Sembung legi 5 gr, Air matang. Cara Pengobatan,Cuci sampai bersih daun pegagan, pupus daun pepaya, daun sruni putih, kencur dan sembung legi. Ambil kencur untuk diiris-iris seperlunya. Campur semua bahan lalu ditumbuk hingga halus. Tambahkan air matang secukupnya., Minum obat sakit maag ini sampai sembuh.

  • Daun jambu biji

Daun jambu biji 8 lembar, Air bersih 1,5 liter. Cara Pengobatan Cuci sampai bersih daun jambu biji. Rebus dengan satu setengah liter air bersih sampai mendidih, setelah mendidih angkat lalu saring. 

Minum herbal sakit maag ini sehari tiga kali.
  • Daun muda pakis haji

Daun muda pakis haji (Cycas rumphii) 3-5 gr, Air bersih 3 gelas. Cara Pengobatan Ambil daun pakis haji, lalu cuci sampai bersih. Rebus dengan tiga gelas air bersih, biarkan hingga tinggal dua gelas. Minum ramuan sakit maag sehari satu kali sebanyak satu gelas.

  • Kulit batang kersen

Kulit batang kersen (Muntingia calabura) 3-5 gr, Air bersih 2-3 gelas. Cara Pengobatan, Bagian dalam kulit batang kersen direbus dengan air hingga sampai mendidih. Minum ramuan obat sakit maag 3 x 1 hari sebanyak 1 gelas. Lakukan selama 3 hari berturut-turut.

  • Kulit buah dan biji duku
Kulit buah dan biji duku (Lansium domesticum) 4-5 gr, Garam 1 gr,  Gula aren 2-3 gr. Cara Pengobatan
Tumbuk kulit buah dan biji duku sampai agak halus, rebus dan tambahkan garam, lalu keringkan seperti kopi. Setelah kering seduh bersama gula aren. Minum herbal sakit maag 2 x 1 hari.
  • Pucuk daun mengkudu
Pucuk daun mengkudu hutan/tembesu (Fagraea racemosa) 4-5 lembar Cara Pengobatan Letakkan pucuk daun mengkudu hutan/tembesu di atas nasi yang masih panas. Makan 2-3 x 1 hari sebagai lalapan. Lakukan sampai maag membaik.
  • Daun meniran sapi (Callicarpa longifolia)

Daun meniran sapi (Callicarpa longifolia)) 1 genggam. Cara Pengobatan Pengobatan. Cuci sampai bersih daun meniran sapi, lalu rebus sampai mendidih. Remas-remas daun rebusan meniran sapi sampai mengeluarkan air. Minum herbal meniran sapi 2 x 1 hari sampai maag sembuh.

  • Akar pasak bumi (Eurycoma longifolia) 

Akar pasak bumi (Eurycoma longifolia) 20-25 gr, Air bersih 4-5 gelas. Cara Pengobatan, Cuci sampai bersih akar pasak bumi, lalu rebus dengan air sampai mendidih. Minum ramuan obat untuk maag ini 2-3 x 1 hari sebanyak 1 gelas.

  • Buah kelapa 

Buah kelapa (Cocos nucifera) 1 buah. Cara Pengobatan. Ambil buah kelapa, lalu cuci sampai bersih. Parut dan diperas untuk diambil sarinya. Minum ramuan maag sehari satu kali sebanyak setengah gelas.

  • Pucuk daun sampang

Pucuk daun sampang (Melicope glabra) 10-15 gr. Cara Pengobatan. Ambil pucuk daun sampang, lalu peras untuk diambil airnya. Minum herbal daun sampang sehari satu kali sampai sakit maag sembuh.

  • Herbal patikan kerbau

Herbal patikan kerbau (Euphorbia hirta) 10-20 gr, Air bersih 4-5 gelas. Cara Pengobatan, Cuci sampai bersih seluruh bagian tanaman patikan kerbau, lalu rebus dengan air sampai mendidih., Minum herbal patikan kerbau 1 x 1 hari sebanyak 1 gelas hingga sakit maag membaik.

  • Daun sembukan 

Daun sembukan (Paederia foetida) 10-20 gr, Cara Pengobatan. Cuci sampai bersih daun sembukan, lalu gunakan untuk lalapan. Makan 1 x 1 hari. Lakukan hingga sakit maag sembuh.

  • Batang bamban 

Batang bamban (Donax canaeflora) 4-5 gr, Cara Pengobatan. Bagian dalam batang bamban diperas sampai keluar airnya. Minum obat sakit maag 1 x 1 hari minimal 1 sloki.

Tag Search :
obat maag,obat maag,obat maag alami,obat maag tradisional,obat maag kronis,obat maag akut,obat maag paling ampuh,obat maag herbal,obat maag untuk ibu hamil,obat maag untuk anak,obat maag kunyit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *