Obat Gatal Gatal Skabies Apotik dan Obat Skabies Herbal Tradisional

By | Oktober 11, 2014

Defenisi Penyakit Gatal gatal Skabies
Scabies adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau (mite) Sarcoptes scabei, yang termasuk dalam kelas Arachnida. Tungau ini berukuran sangat kecil dan hanya bisa dilihat dengan mikroskop atau bersifat mikroskopis. Penyakit ini mudah menular dari manusia ke manusia , dari hewan ke manusia dan sebaliknya. Scabies mudah menyebar baik secara langsung melalui sentuhan langsung dengan penderita maupun secara tak langsung melalui baju, seprai, handuk, bantal, air, atau sisir yang pernah digunakan penderita dan belum dibersihkan dan masih terdapat tungau Sarcoptesnya. Scabies menyebabkan rasa gatal pada bagian kulit seperti sela-sela jari, siku, selangkangan. Scabies identik dengan penyakit anak pondok. penyebabnya adalah kondisi kebersihan yang kurang terjaga, sanitasi yang buruk, kurang gizi, dan kondisi ruangan terlalu lembab dan kurang mendapat sinar matahari secara langsung. Penyakit kulit scabies menular dengan cepat pada suatu komunitas yang tinggal bersama sehingga dalam pengobatannya harus dilakukan secara serentak dan menyeluruh pada semua orang dan lingkungan pada komunitas yang terserang scabies, karena apabila dilakukan pengobatan secara individual maka akan mudah tertular kembali penyakit scabies.
Pengobatan Penyakit Gatal gatal Skabies
Pengobatan scabies tidak terlalu sulit. Oleskan krim permetrin 5% seluruh tubuh dari leher ke bawah, selama semalam lalu basuh hingga bersih. Pengobatan ini biasanya diulang setelah 1 minggu. Alternatif pengobatan lainnya adalah dengan krim lindane, dioleskan seluruh tubuh dari leher ke bawah, dan dibersihkan setelah 8 jam. Kedua obat tersebut efektif, tetapi lindane cenderung mengiritasi kulit, lebih toksik dan tidak boleh diberikan kepada anak-anak dan ibu hamil. Selain itu, dapat diberikan pengobatan per oral, dengan ivermectin. Dosisnya adalah 200 mikrogram per kilogram berat badan, dosis tunggal. Pengobatan ini diulang setelah 2 minggu. Dapat dipergunakan pula antihistamin seperti CTM untuk mengurangi gatal. Hal lain yang dapat dilakukan adalah merendam pakaian, seprei dan selimut yang dipakai ke dalam air panas.


Obat tradisional penyakit gatal skabies
Obat tradisional penyakit gatal skabies ampuh, hanya dalam 3 hari dan diulangi lagi setelah 10 hari, 3 hari lagi. Cara menggunakannyapun cukup sederhana cukup dibedakan ke seluruh tubuh.
Bahan:
Sulfur, berbentuk bubuk kuning, kalau belum bubuk harus ditumbuk sampai halus dahulu. Bedak bayi yang netral, tidak mengandung bahan macam macam, untuk menghindari adanya reaksi dengan sulfur. Lebih aman lagi menggunakan tepung kanji.
Ramuan:
Campur bubuk sulfur dengan bedak/tepung dengan komposisi 1: 8, jadi jika tepungnya 8 gram maka sulfurnya perlu 1 gram, jangan terbalik. Campur sampai campuran menjadi rata dengan mengaduk aduk berulang kali. Jadi deh obat tradisional scabies. Setelah jadi bisa langsung dibalurkan keseluruh tubuh penderita scabies. sumber TUMBUHAN dari alam bisa meremajakan kulit. Banyak produk kecantikan menggunakan ekstrak tumbuhan untuk menguatkan efek antipenuaan. Para dokter pun sepakat.
“Tumbuhan merupakan sumber terbaik untuk menemukan komponen baru yang mencegah dan memperbaiki penuaan kulit,” terang Zoe Draelos, MD, seorang dermatolog di High Point, seperti dikutip situs prevention.com.
Tanaman apa saja? Berikut empat tumbuhan yang terbukti mengencangkan dan melembutkan kulit berdasarkan studi ilmiah.

Durian
Durian tidak hanya enak dikonsumsi. Buah beraroma khas ini juga efektif meremajakan kulit. Daging buahnya, terang dermatolog dari Amerika Howard Murad, MD, mengandung minyak yang bersifat melembabkan kulit, antioksidan, dan gula alami yang berfungsi menguatkan sel-sel membran dan mencegah hilangnya cairan. Durian terkandung dalam produk: Murad Intensive Wrinkle Reducer for Eyes ($90; murad.com).
Bearberry
Daun semak berbunga yang banyak tumbuh di Amerika Serikat ini mengandung arbutin, turunan dari pemutih kulit hydroquinone (HQ), yang berfungsi mengurangi pembentukan melanin. Sayangnya, HQ bisa mengiritasi kulit. Di sisi lain, terang dermatolog Sonia Badreshia-Bansal, MD, dari San Fransisco, bearberry lebih ringan tapi efektif saat dikombinasikan dengan komponen pencerah kulit dari tumbuhan lainnya.
Studi yang dipublikasikan di Journal of Investigative Dermatology menemukan, perempuan dengan melasma (pigmentasi kulit berlebih) berhasil menghilangkan noda hitam di kulit hingga hampir 70 persen setelah menggunakan larutan (yang juga mengandung ekstrak bearberry) sekali sehari selama tiga bulan. Selain itu, cara ini juga tidak menimbulkan efek samping. Sedang mereka yang menggunakan HQ mengalami perbaikan sebanyak 77 persen. Tapi, 25 persen dari pengguna melaporkan mengalami reaksi, seperti kulit gatal.
Anda bisa mendapatkan ekstrak tumbuhan ini dari produk seperti: Exuviance Essential Skin Brightening Gel ($21.50; exuviance.com), Derma-doctor Immaculate Correction ($62; derma doctor.com), June Jacobs Redness Diffusing Serum ($56; junejacobs.com), dan Juice Beauty Soothing Serum ($36; juicebeauty.com).
Acai
Jenis berry kecil ini kaya antipenuaan. Acai mengandung banyak komponen pelembut seperti asam lemak esensial dan fitosterol. Kedua kandungan ini membantu menahan cairan dan menguatkan permukaan kulit. Dengan begitu, terang dermatolog dari New York City Howard Sobel, MD, kulit akan lebih kuat dalam melawan iritasi dari luar.
Selain itu, acai juga kuat melawan radikal bebas. Daging buahnya mengandung anthocyanin, pigmen antioksidan pemberi warna merah dan ungu cerah pada buah ini.”Acai mengurangi kerusakan akibat sinar UV yang biasanya menyebabkan kerutan, bintik cokelat dan pengenduran kulit,” terang Sobel.
Anda bisa menemukan ekstrak buah ini di dalam produk seperti: Pangea Organics Japanese Matcha Tea with Acai & Gogi Berry Facial Mask ($35; pangeaorganics.com), Ikove Organic Acai Chocolate Facial Exfoliate ($20; Whole Foods), DDF Mesojection Healthy Cell Serum ($80; beauty.com), dan Tarte Double Dose Berry Boost & Gloss in Acai Boost ($21; sephora.com).
Teh merah
Teh yang diseduh dari daun semak asal Afrika Selatan ini kaya antiperadangan seperti quercetin. Komponen ini membantu meredakan gatal pada kulit.”Teh merah ideal untuk mengurangi iritasi terkait gangguan kulit seperti eksem,” terang Petko Detchev, PhD, pakar kimia senior dari Jason Natural Products.
Di samping itu, teh merah juga mencegah kerusakan akibat sinar UV, penyebab garis-garis halus dan bintik-bintik cokelat. Teh ini juga kaya akan antioksidan, termasuk aspalathin yang hanya terkandung di dalam teh merah. Menurut sebuah studi, terang Detchev, antioksidan ini berfungsi mengurangi kerusakan akibat radikal bebas hingga 90 persen. Teh merah juga mengurangi risiko kanker kulit paling tidak 60 persen.
Ramuan Lainya

Bahan:
Sulfur, berbentuk bubuk kuning, kalau belum bubuk harus ditumbuk sampai halus dahulu. Bedak bayi yang netral, tidak mengandung bahan macam macam, untuk menghindari adanya reaksi dengan sulfur. Lebih aman lagi menggunakan tepung kanji.

Ramuan:
Campur bubuk sulfur dengan bedak/tepung dengan komposisi 1: 8, jadi jika tepungnya 8 gram maka sulfurnya perlu 1 gram, jangan terbalik. Campur sampai campuran menjadi rata dengan mengaduk aduk berulang kali. Jadi deh obat tradisional scabies. Setelah jadi bisa langsung dibalurkan keseluruh tubuh penderita scabies.

Tag Search :
obat gatal scabies,obat gatal scabies,obat gatal scabies pada anak,obat gatal scabies kesehatan,obat gatal akibat scabies,obat alami gatal scabies,obat gatal kulit scabies,obat sakit gatal scabies,obat penyakit gatal scabies,obat untuk gatal scabies,artikel obat gatal scabies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *