Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh Yang Ada di Apotik

By | Maret 27, 2015
Batuk Berdahak berarti batuk yang disertai dengan adanya dahak atau lendir (mukus), batuk itu sendiri sebenarnya cara tubuh untuk mengeluarkan lendir/dahak  agar tidak menyumbat saluran nafas dan untuk membersihkan paru-paru dan saluran pernafasan.
Batuk berdahak khususnya terjadi karena adanya tetesan pada bagian belakang hidung. Pada gejala batuk berdahak akut dapat pula disebabkan karena bakteri atau virus influenza, campak, atau tubercolosa.
Batuk juga memiliki derajat keparahannya sendiri, mulai dari batuk ringan, sedang sampai batuk berat yang kerap kali dibarengi dengan keluarnya darah.
Berikut adalah obat obat Batuk Berdahak paling ampuh yang ada di Apotik :
  • OBH Combi Plus
  • Actifed
  • Siladex
  • Bodex Flu & Batuk
  • Epexol
  • Bisolvon Eliksir
  • Triaminic Eskpektoran
Dan berikut ini beberapa obat Batuk Berdahak Tradisional Ampuh yang dapat kita jumpai di sekitar anda

Jahe 
Jahe juga bisa menghangatkan tubuh dan mengobati batuk berdahak. Anda yang sedang mengalami batuk berdahak sangat dianjurkan untuk meminum sari Jahe hangat minimal sehari sekali. Cara pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan mengiris Jahe dan Kencur, kemudian direbus dan diambil air perasannya. Air perasannya itulah yang diminum.
Daun Siri
Daun sirih secukupnya direbus dengan dicampur potongan jahe. Lalu air rebusan tersebut diminum sehari sekali agar tubuh tetap hangat dan juga sehat.

    Kencur

    Kencur yang sudah dibersihkan dan dikupas, diparut hingga mengeluarkan sari airnya. Peras dan tambahkan sedikit garam dan air. Lalu aduk hingga rata. Setelah itu minum ramuan tersebut sebelum tidur dan setelah sarapan. Maka batuk berdahak akan sembuh.

      Cabe Jawa dan Madu
      Cabe jawa kering ditumbuk hingga halus, kemudian diminum bersama dengan satu sendok makan madu satu kali sehari. Lakukan pengobatan ini secara rutin sampai batuk sembuh.

        Buah Kapulaga

        Ambil 5 butir buah kapulaga dan satu gelas air bersih. Buah kapulaga dicuci bersih, kemudian direbus dengan satu gelas air hingga mendidih. Minum air rebusan kapulaga tersebut selagi masih hangat.

          Daun Kayu Putih

          Ternyata daun kayu putih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit batuk. Caranya, rebus 10-15 gram daun kayu putih dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Kemudian airnya diminum sekaligus selagi masih hangat.
            Kencur
            Ambil kencur secukupnya, cuci bersih, kupas kulitnya dan parut kencur dan peras atau ambil airnya, tambahkan sedikit air, masukkan garam sedikit dan aduk rata, Minum ramuan setelah sarapan dan sebelum tidur.
              Jeruk nipis
              Jeruk Nipis yang dicampurkan dengan kecap mujarab untuk mengobati batuk berdahak. Kalau Anda tidak suka kecap, bisa mencampurkan Jeruk Nipis dengan Madu. Minumlah air perasan Jeruk Nipis dengan kecap atau Madu sebanyak 2-3 kali dalam sehari

              Tinggalkan Balasan

              Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *