Obat Alami Untuk Mengobati Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

By | September 6, 2014
Tekanan darah rendah bisa diakibatkan oleh stres, cara diet yang salah, malnutrisi dan yang lain-lain. Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, berikut tanda-tanda yang harus diperhatikan karena merupakan tanda dari tekanan darah rendah.
Sakit kepala
Salah satu tanda tekanan darah rendah adalah ketika kita mulai merasa pusing. Sekeliling kita terasa berputar dan tubuh terasa akan jatuh karena tidak seimbang.
Mudah lupa
Sifat mudah lupa juga menjadi tanda bahwa tekanan darah kita rendah. Kita akan lupa benda yang baru saja diletakkan beberapa menit yang lalu. Jika ini terjadi, bisa dipastikan bahwa kita mengalami tekanan darah rendah.
Pandangan buram
Jika tiba-tiba pandangan menjadi buram saat beraktivitas, maka itu tandanya tekanan darah rendah. Coba duduk dan beristirahat agar kondisi menjadi lebih stabil.
Merasa lelah
Merasa lelah dan ketidak mampuan untuk bergerak juga menjadi tanda tekanan darah rendah. Coba konsumsi buah sitrus yang bisa menstabilkan tubuh.


Cara Tradisional Mengobati darah Rendah
Ramuan Tradisional
Daun bayam sekitar 250gr
Gula aren dan cabe masing-masing 10gr
Asam jawa 5gr
Ambil bawang merah 50gr
Garam.7 gr 
Rebus daun bayam tersebut dan jangan terlalu matang sampai lunak. Dan penggunaannya ditambahkan pada makan waktu siang dan bersama beras merah. Lakukan hal ini dengan setiap siang hari sebagai lauk pauk.
Jika anda sedang merebus ayam, silakan anda ambil kaldunya sekitar 1 gelas.
Ambil kuning telur ayam kampung
Dan garam dapur (sebagai penghilang amis)
Setelah semua bahan tersedia, sekarang silakan campurkan kuning telur dan garam dengan air kaldu ayam, lalu diminum 1 kali sehari. 
Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan dapat meningkatkan tekanan darah hal ini berdasarkan peneliti di Harvard heart Letter yang merekomendasikan kacang-kacangan sebagai makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah. Kacang-kacangan dapat dicerna secara perlahan oleh sistem pencernaan sehingga hal ini membuat tekanan darah naik. Nah, jika sobat mau sembuh dari darah rendah ada baiknya mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang merah, buncis, kacang hijau dan lain-lain.
Air Mineral
Jumlah cairan di tubuh berkurang bisa menyebabkan tekanan darah rendah. Untuk itu salah satu cara untuk mengatasi tekanan darah rendah adalah mengonsumsi air putih setiap harinya kurang lebih 8-10 gelas.
Dan jika anda ingin menggunakan cara alami tanpa obat, berikut tips untuk mengatasi tekanan darah rendah tanpa obat, berikut tips nya :
  • Bagi anda yang mengalami hipotensi, ketika bangun tidur janganlah langsung berdiri karena aliran darah anda belum lancar dan akan membuat anda pusing. Anda dapat duduk sekitar 20 detik sebelum berdiri sempurna.
  • Konsumsi makanan daging-dagingan, seperti daging sapi dan ayam, sangat dianjurkan untuk mengkonumsi daging kambing.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang asam dan pahit serta buah mentimun.
  • Perbanyak cairan dalam tubuh anda, minumlah air murni 8 gelas sehari tak termasuk minuman ringan.
  • Segera duduk ataupun berbaring ketika anda mulai merasa pusing serta mata berkuna-kunang, biarkan tubuh anda relaks beberapa saat.
  • Berolahraga, karena dapat membantu memperlancar aliran darah serta melatih kerja jantung tetap prima. Serta juga dapat membuat badan sehat tetap segar dan bugar.
  • Disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak garam daripada biasanya, tapi jangan terlalu banyak karena dapat memicu penyakit lain. Konsumsi garam berlebih hanya ketika anda mengalami hipotensi.
Tag Search :
obat tekanan darah rendah,obat tekanan darah rendah,obat tekanan darah rendah tradisional,obat tekanan darah rendah untuk ibu hamil,obat tekanan darah rendah generik,obat tekanan darah rendah di apotik,obat utk tekanan darah rendah,obat penambah tekanan darah rendah,tanaman obat tekanan darah rendah,obat sakit tekanan darah rendah,obat mengatasi tekanan darah rendah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *