Cara mencuci pakaian tanpa mesin cuci cepat hemat tenaga dan ekonomis

By | Maret 17, 2014

Kadang mencuci pakaian merupakan suatu kegiatan yang membosankan bagi sebagian orang (tidak semua orang loh), terutama bagi anak muda, apa lagi yang cowok umumnya malas mencuci, dan bagi anak kost yang tidak punya mesin cuci dengan air yang pas passan yang kadang mandi hanya sekali sehari jika air kurang.

Trik ini saya dapatkan saat, saya pulang ke kampung halaman, saya termaksud orang yang malas mencuci apalagi di kampung cuman ada sumur doang gak ada mesin cuci, yaa mau tidak mau terpaksa saya harus mencuci dan ide ini pun muncul di otak saya secara tiba tiba hehehe

Trik ini mempunyai pola kerja yang 80% mirip dengan mesin cuci, selain tidak menyita waktu dan tenaga karena harus mengucak ngucak pakaian ataupun harus menyikat pakaian, pokoknya trik ini efisien dan sangat ampuh. berikut triknya mohon disimak baik baik :

Bahan :

  1. Ember anti pecah (Usahakan yang asli)
  2. Air secukupnya
  3. Detergen (sabun cuci pakaian)

yaa cuma itu sajaa, dengan bahan itu kita sudah bisa mencuci seperti kerja mesin cuci

Cara mencuci :

  1. Masukan pakaian yang akan dicuci di dalam sebuah baskom anti pecah tadi.
  2. Masukan air secukupnya untuk membuat semua pakaian seluruhnya menjadi basah.
  3. Tuangkan detergen secukupnya sesuai dengan porsi pakaian yang akan dicuci.
  4. Rendam dan diamkan pakaian selama 10 menit boleh dilebih lebihkanlah, waktu perendaman bisa kita pakai untuk main ps atau ngupil ngupil sejenak,
  5. Nah setelah perendaman selesai atau dirasa cukup, disinilah inti dari cara mencuci ini, masukan kedua kaki kemuadian injak injak pakaian yang di rendam tadi, anggap saja sedang berjalan jalan (hitung hitung sambil olahraga juga), kemuadian balik semua pakaian kemuadian di injak injak lagi, misalnya pakaian yang kita cuci adalah kaos maka injak injaknya cukup 10 menit saja jika yang dicuci kebanyakan lepais (levis)  atau atau kain yang agak keras ya injak injaknya dilamain kira2 15 menit saja tapi semua tergantung dari cara injakanya.
  6. Setelah diperkirakan cukup bersih, buang semua air sabun caranya cukup miringkan baskom 90 derajat sampai airnya benar benar habis. (gak perlu di peras segala bikin capek capek aja)
  7. Kemudian isi air dibaskom sampai penuh kemudian injak injak lagi, kemuadian buang airnya lagi dilakukan berulang sampai 3 kali.
  8. Setelah bilasnya selesai miringkan baskom 90 derajat biarkan sampai 5 menit samapai airnya habis kemudian jemur pakaiannya (Hasil perasannya gak beda jauh sama meras pakaian di mesin cuci)

Nah begitulah cara mencuci pakaian kilat dan efisien ala mail costik hehehe

Tag Search :
cara mencuci pakaian praktis
cara mencuci pakaian yang praktis

cara mencuci pakaian cepat dan bersih
tips mencuci pakaian cepat dan bersih
cara mencuci pakaian dengan cepat
cara mencuci pakaian dengan cepat dan bersih
mencuci baju dengan cepat
cara mencuci pakaian cepat dan bersih
cara mencuci pakaian cepat
cara mencuci pakaian agar cepat bersih
cara mencuci pakaian dengan cepat dan bersih
cara mencuci pakaian cepat dan bersih
cara mencuci pakaian agar cepat bersih
tips mencuci pakaian cepat dan bersih
cara mencuci pakaian dengan cepat dan bersih
cara mencuci pakaian agar cepat bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *