Cara Ampuh Menaikan Berat Badan Ideal Dalam Waktu Singkat Secara Alami

By | Desember 28, 2015
Memiliki berat badan dan tinggi yang ideal, merupakan dambaan setiap orang. Tetapi, apabila berat badan Anda berlebih atau pun kurang, dapat membuat Anda menjadi kurang percaya diri.
Nah, bagi Anda yang memiliki tubuh kurus tidak ideal dan ingin menambah berat badan tanpa obat, maka coba ikuti tips di bawah ini Lakukanlah secara rutin dan sewajarnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengkonsumsi Keju Daging Merah
Screenshot 5 - Cara Ampuh Menaikan Berat Badan Ideal Dalam Waktu Singkat Secara AlamiJika anda ingin menambah berat badan, tingkatkan asupan daging merah. Misalnya saja steak, yang mengandung banyak protein dan zat besi. Anda membutuhkan kandungan tinggi lemak dalam setiap potongannya. Selain itu, ada juga iga, sosis sapi, soto daging, potongan daging sapi tenderloin, dan lain sebagainya. Makanan-makanan ini tinggi akan kolesterol, dan cocok untuk kebutuhan anda.

Minum Susu Sapi Murni
Gantilah susumu dengan susu sapi murni. Terlebih bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi susu skim (tanpa lemak). Anda membutuhkannya untuk membantu menambah berat badan. Selain itu, susu sapi murni sangat bernutrisi tinggi, khususnya vitamin A dan vitamin D. Untungnya anda bisa menggunakan susu dengan banyak cara seperti mencapurnya dengan sereal, oatmeal, ataupun dalam bentuk segelas susu untuk diminum. Jika anda terbiasa minum kopi, gunakan susu sapi  murni sebagai creamernya.
Mengkonsumsi Keju Roti Gandum
Rajin mengkonsumsi roti bagus sebagai permulaan untuk menambah berat badan secara sehat. Khususnya roti gandung murni. Berbeda dengan potongan roti putih yang biasa kita makan semasa kecil, roti gandung lebih menyehatkan karena kandungan nutrisinya. Roti gandum mengandung serat atau fiber dan beberapa mineral yang tidak dimiliki roti biasa. Kelebihan ini akan membuat anda kenyang lebih lama dan energi yang lebih, di samping lebih sehat untuk pencernaan.
Mengkonsumsi Keju Mentega
Tidak ada yang lebih nikmat selain mentega untuk masakan. Membuat hidangan lebih berkalori dan lebih nikmat tentunya. Mentega mengandung lemak sehat (lemak tak jenuh) yang tinggi, sehingga anda bisa menggunakannya setiap ada kesempatan. Gunakan sebagai atasan pada roti atau untuk menggoreng telur saat sarapan pagi.

Mengkonsumsi Keju Kacang-kacangan
Kacang adalah camilan yang sangat baik untuk meningkatkan berat badan anda. Kandungan lemak dan nutrisinya melimpah. Walaupun terdapat banyak macam kacang-kacangan dengan kandungan nutrisi yang berbeda, namun hampir semuanya baik untuk tujuan menambah berat badan anda. Khususnya kacang almond, yang sangat menyehatkan. Selain itu ada kacang tanah, kacang hijau, polong, dan lain sebagainya.
Mengkonsumsi Keju
Keju termasuk salah satu makanan favorit di berbagai tempat. Anda hampir selalu bisa mencampurkannya di berbagai hidangan. Keju mengandung semua nutrisi yang dimiliki susu murni, karena keju memang merupakan hasil olahan susu. Jadikan keju sebagai isi roti anda atau mencampurnya dengan telur saat sarapan. Anda bahkan juga bisa memakannya langsung sebagai ‘camilan’, karena keju sangat tinggi protein.
Mengkonsumsi Buah Kentang
Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, yang pertama dihindari adalah karbohidrat. Berbeda dengan anda yang ingin menambah berat badan, justru harus menambah karbohidrat dalam pola makan anda. Kuncinya adalah memilih jenis karbohidrat yang memiliki nilai nutrisi. Kentang adalah pilihan sempurna, karena mengandung protein yang tinggi, selain kandungan serat atau fiber dan vitamin C yang melimpah.
Konsumsilah makanan dengan kandungan kalori yang tinggi
Untuk langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk menambah berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan dengan kandungan kalori yang cukup tinggi. Makanan dengan kandungan kalori tinggi dianranya yakni roti, buah alpukat, gandum, popcorn mentega dan beberapa makanan lainnya. Konsumsi dalam jumlah yang tepat setiap harinya.
Mengkonsumsi makanan lebih sering
Untuk cara yang satu ini perlu diperhatikan bahwa mengkonsumsi makanan lebih sering memang dapat menambah berat badan, namun kebiasaan tersebut tentunya kurang baik dan tidak dianjurkan. Tetapi jika anda ingin menambah berat badan sebaiknya konsumsi makanan lebih sering namun dalam porsi kecil. Sebagai contoh apabila anda makan 3-4 kali sehari dalam porsi banyak, sekarang mulailah makan 4-5 kali sehari dalam porsi sedikit atau sedang.
Konsumsi buah dan sayur
Buah dan sayur memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang segar dalam porsi yang tepat, maka kandungan serat tersebut dapat meningkatkan berat badan anda. Selain itu serat yang terkandung dalam buah dan sayuran juga dapat memperlancar metabolisme tubuh anda.
Jangan minum sebelum makan
Meskipun hal sepele namun mengkonsumsi air minum sebelum makan dapat menghalangi anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Pasalnya saat anda mengkonsumsi air maka perut akan mulai terasa kenyang sebelum porsi makan anda habis. Jadi, pastikan hindari kebiasaan minum air sebelum makan.
Konsumsi cemilan sehat
Cemilah yang mengandung tinggi kalori dapat menjadi salah satu makanan yang wajib anda konsumsi saat ada waktu luang. Terbukti sudah banyak sekali orang yang mempunyai berat badan dengan cepat setelah rutin mengkonsumsi cemilan ini. Salah satu cemilan yang mengandung kalori yakni kacang-kacangan, nah sedangkan minumnya anda dapat mengkonsumsi jus buah alpukat.
Olahraga secara teratur
Tidak semua olahraga dapat menambah berat badan anda, pilihlah olahraga yang dapat menambah masa otot sehingga tubuh anda lebih padat dan berisi. Angkat beban, push up, dan latihan anaerobik (latihan tanpa oksigen) dapat menjadi pilihan yang tepat.
Mengkonsumsi keju
Makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi ini merupakan hasil olahan dari susu. Ada banyak sekali makanan yang terbuat dari keju, jadi silahkan pilih dan konsumsi secara rutin agar berat badan anda bertambah dengan cepat.
Kurangi begadang
Kebiasaan begadang memang tidak dianjurkan banyak pihak. Banyak sekali efek samping yang ditimbulkan dari kebiasaan begadang tersebut, salah satunya yakni metabolisme tubuh kita menjadi tidak lancar. Jadi pastikan anda mempunyai waktu istirahat yang cukup agar kondisi kesehatan anda tetap terjaga.
Makan Teratur
Anda dianjurkan untuk memperbanyak porsi makan untuk menaikkan berat badan secara cepat, tapi tidak boleh melakukannya secara asal-asalan, harus dilakukan secara teratur, tidak dalam satu kali dua kali makan. Makan pagi, siang, sore, dan malam tidak boleh terlewatkan. Anda dapat makan hingga 4 kali dalam sehari karena ini memang program untuk menaikkan berat badan, meskipun dalam normal memang tidak dianjurkan.
Mengunyah Makanan Sampai Halus
Selain jadwal makan teratur, ada hal lain lain lagi yang perlu diperhatikan tentang makanan, yaitu mengunyah makanan sampai halus. Mungkin kegiatan ini terasa sangat membosankan dan kelihatan sepele, tetapi hal ini sebenarnya cukup penting. Melakukan hal ini akan cukup membantu mempercepat proses penambahan berat badan Anda. Hal ini dikarenakan makanan yang dikunyah secara halus dapat lebih mudah dicerna oleh perut dan gizinya segera diserap tubuh, apalagi jika Anda mengonsumsi jenis makanan yang keras dan berserat seperti daging misalnya.

Mengatur Waktu Tidur
Cara menggemukan badan dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan mengatur waktu tidur Anda setiap harinya. Terlalu sering begadang atau tidur terlalu larut malam ternyata juga bisa menghambat penambahan berat badan. Jika bukan melakukan hal yang benar-benar penting, hindari tidur terlalu larut malam, atau bisa juga lakukan kegiatan tersebut kesokan harinya. Cobalah untuk mengatur jadwal keseharian secara lebih baik sehingga ada waktu untuk tidur lebih awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *